Home » » Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Giring 'Nidji' Bingung

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Giring 'Nidji' Bingung

Written By Rizkiyah Amalia on Rabu, 10 Mei 2017 | 10:15


 Giring 'Nidji' adalah salah satu selebriti yang kerap menyuarakan dukungannya untuk Basuki Tjahaja Purnama. Mendengar Ahok divonis dua tahun penjara, sang musisi pun dibuat bingung.

Awalnya, Giring masih santai menanggapi sidang putusan Ahok karena ia yakin mantan Gubernur Jakarta tersebut tak akan dihukum berat. Namun ketika mendengar putusan hakim, pelantun 'Laskar Pelangi' itu langsung bertanya-tanya.

"Di situ yang pertama gue tanyakan ke diri gue sendiri adalah, 'Kok begini ya? Kenapa bisa begini ya?' Jaksa kemarin kan lumayan tidak terlalu berat (tuntutan 1 tahun penjara 2 tahun masa percobaan). Kenapa tiba-tiba Pak Basuki Tjahaja Purnama sudah ada di Rutan Cipinang?" ujar Giring saat dihubung melalui telepon pada Selasa (9/5) malam.

"Saya sampai bingung. Shock-nya lagi itu ketika gue sudah ada di Kempinski, beliau sudah ada di Cipinang. Bingung, kan? Langsung lah mikir ini itu. Yang saya tahu bahwa Jokowi sebagai Presiden, tidak sama sekali intervensi masalah hukum, terlebih buat Ahok. Kita tahu Jokowi dan Ahok duet banget kayak Batman dan Robin. Dia (Jokowi) percaya semua di mata hukum," lanjutnya.

Giring pun mengaku tak akan diam saja setelah mendengar vonis dua tahun penjara untuk Ahok. Ke depannya, ia ingin melakukan sesuatu untuk mengungkapkan dukungannya pada Basuki Tjahaja Purnama.

"Saya nggak tahu lagi sih. Nggak tahu ya, saya selalu punya harapan sebenarnya. Cuma hari ini gue masih bingung karena bertanya-tanya soal putusan ini. Yang jelas gue harus melakukan sesuatu. Nggak cuma nonton aja di rumah," pungkasnya.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : KUPAS.CO | PT. Telematika Indonusa
Copyright © 2011. KUPAS.CO - All Rights Reserved
Gedung Dewan Pers Lt.5 AWPI Jl. Kebon Sirih No. 32-34 Jakarta Pusat
Telp. (021) 2951 7417 Fax : 021 2120 3425 WA : 0811 175 798 Email : redaksi@kupas.co.id